Rabu, 26 September 2018 17:37

LABORAN BERPRESTASI

By

Sekali Lagi Civitas Akademika Jurusan Proteksi Tanaman Berhasil mendapatkan Prestasi. Kali ini Dari salah seorang Teknisi Labor atau yang biasa disebut Laboran.
Nah ibu ini adalah seorang Teknisi Labor Jurusan Proteksi Tanaman yang bernama Arifah, SP yang berhasil menjadi Laboran Terbaik No.3 UNAND pada acara DIES NATALIS UNAND yang Ke- 62.

Padang, 06 April 2018

 

Kemarin, Padang, 05 April 2018 Telah dilakukan Visitasi Fakultas Pertanian Universitas Andalas oleh TIM Asessor BAN-PT, Yakni Dr. Ir. Sedyo Hartono, M.P. dan Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, M.P. dalam Rangka Akreditasi Program Studi Proteksi Tanaman Universitas Andalas. Visitasi dilakukan sejak pukul 15.15 WIB s/d 18.00 WIB. Semoga Hasil Dari Visitasi Fakultas Pertanian Universitas Andalas Dapat memberikan Hasil yang baik.

Rabu, 04 April 2018 15:06

Selamat Datang Tim Asesor BAN-PT

By

SELAMAT DATANG TIM ASESOR BAN-PT

Dalam Rangka Visitasi Akreditasi

Program Studi Proteksi Tanaman

 

Padang, 2 Februari 2017

 

Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HMPT) Universitas Andalas Menggelar Acara Seminar Motivasi dengan Tema "Generasi Baru Dokter Muda Tanaman". Agenda Ini Ditujukan bagi mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Proteksi Tanaman Angkatan 2016.

Pada Sambutannya Ketua Panitia yakni Tre Julia Nasral, Mengatakan Seminar ini bertujuan agar mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Proteksi Tanaman Tidak ragu lagi untuk menimba ilmu di Program Studi ini, dan juga sebagai motivasi agar mahasiswa dan mahasiswi dapat melakukan kegiatan perkuliahan dengan lebih semangat lagi.

 

Dikesempatan yang sama Ketua Jurusan Hama Penyakit Tumbuhan (HPT) yakni Prof. Dr. Ir. Trizelia, M.Si, mengakatakan bahwa adik-adik mahasiswa dan mahasiswi Proteksi Tanaman juga harus mengembangkan softskill lewat kegiatan yang serupa, dan tak lupa juga untuk ikut berkecimpung dalam organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Pertanian ini.

 

     

Padang, 2017

 

Alhamdulilah Salah Seorang Dosen Prodi Proteksi Tanaman Berhasil Mendapatkan Gelar Sebagai Presenter Terbaik Dalam acara Seminar MBI Di Bogor Pada Tahun 2017.

Padang, 16 September 2017

 

Alhamdulillah, Laboran dari Jurusan Hama Penyakit Tanaman Universitas Andalas Mendapatkan Gelar Sebagai Laboran Berprestasi II. Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Andalas yang Ke- 65. Atas Nama Arifah, SP

 

 

Padang, 28 November 2017

 

Pada Tanggal 25 November 2017 ini telah dilaksanakan Reuni Akbar yang dihadiri oleh alumni dari Jurusan HPT dan BKI Perlindungan Tanaman. Salah satu agenda dari reuni tersebut adalah memilih pengurus 2017-2019. Dalam kesempatan tersebut, ketua jurusan meminta agar IKA HPT-FPUA nantinya juga mau menaungi alumni yang berasal dari Prodi Proteksi Tanaman, seperti halnya menaungi alumni dari BKI-Perlintan saat ini. Rencana tersebut telah disepakati oleh alumni.

 

Dalam rapat tersebut ditetapkan lima orang formatur pengurus IKA HPT -FPUA yaitu:

  1. Adha Jamil, SP
  2. Epi Santoso, SP
  3. Riduan, SP
  4. Ir. Reflinaldon, M.Si
  5. My Syahrawati, SP, M.Si

 

Formatur ini ditugaskan untuk membentuk kepengurusan dan menyusun rencana kerja untuk periode waktu 2017-2019.

  

 

 

 

 

Selamat Datang Di Website Jurusan HPT Universitas Andalas